Rabu, 11 April 2012

Proposal Kesuksesan


Dalam Pelayaran Kami..
Mungkin karena sibuk memikirkan badai TOEFL dan Angin Jurnal beliung, kami sampai lupa bahwa ternyata di bawah perahu kami ada seekor hiu ganas bernama Proposal.
Minggu lalu, stelah lolos dari satu petir Mid, Hiu itu langsung melaju menuju perahu kami dan siap menerkam sluruh penumpang yg ada.

Kita dan Proposal Penelitian.
Bagi orang2 tertentu, Proposal bukanlah suatu masalah yg mampu merusak mimpi2 indah. Proposal sama skali tdk mmiliki hak u/ mengurangi jam tidur kita. Bahkan proposal tdk boleh ikut campur dalam hidangan makan siang kita.

Proposal ada untuk diselesaikan. Bukan untuk dipikirkan. Jika kita terus terusan mikirin proposal, maka yakinlah ia tdk akan selesai.

Skrg juga, ambil laptopmu atau laptop temanmu. Siapkan segelas teh hangat dan semangkuk crispy crackers. Buka MS Word 2007. Ucapkan Bismillah. Ketik judulmu baik yg sudah ACC ataupun belum. Lalu angkat gelas teh hangat dgn tngan kanan dan minumlah beberapa teguk.

Sekarang, coba lihat!
Dalam waktu 15 detik sja, Kamu sdah menyelesaikan 1 komponen penting dlm proposal. Yaitu Judul..!! Dan Kamu masih memiliki 15 juta detik lebih!
Ini jauh lebih baik daripada kamu hanya memikirkan tanpa melakukan apa2.

Kita dan Kemalasan.
Kemalasan ialah musuh terbesar mahasiswa. Mahasiswa yg sudah menaklukkan musuh internalnya ini, maka sudah bisa mndapat jaminan 90% akan sukses.
Sukses ialah pilihan. Dan hanya ada 1 pilihan u/ mncapai kesuksesan. Yaitu, Bunuh rasa malasmu..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar